Senin, 14 Desember 2009

Offroader Gak Bisa Belok Nubruk Pasir



Minggu (13/12) kemarin adalah pertama kali Dodot membawa polygon astroznya. Kita bertiga (Dodot, Om Bagus, Kombor) akan mengambil jalur memutari kawasan wisata Waduk Cengklik Boyolali. Pagi itu udara sejuk dan suasana pedesaan masih kental terasa.


Kejadian yang membuat kami sangat terkesan di Gowes kali ini adalah insiden turunan curam yang mengakibatkan si-Astroz harus jumping tinggi di tumpukan pasir dan hampir-hampir saja masuk ke sawah.
Turunan ini memang baru saja di bangun oleh warga sekitar, jalan yang dulunya tanah liat yang masih lumayan enak kita lewati ternyata berubah menjadi jalan cor semen (beton). Pasir sisa pembangunan masih banyak berserakan di jalan sehingga menyebabkan turunan itu sangat licin bila ngerem mendadak. Pada saat Om Bagus menuruni jalan ini, Dodot menguntit di belakangnya sehingga Om Bagus harus kawatir jika ngerem mendadak akan tertabrak oleh Dodot sehingga Om Bagus yang sudah hafal jalan ini langsung bisa melaju kencang. Namun jalanan yang menikung tajam di turunan yang curam itu belum di ketahui oleh Dodot sehingga ia coba ngerem, akan tetapi roda belakangnya malah selip sehingga panik dan tak dapat membelokan Astroznya. Walhasil ia menubruk pasir di tikungan terakhir dan sempat jumping namun segera dapat ngerem yang membuat ia selamat dari lumpur di sawah....



 

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar